Home » Uncategorized » “POLRES BANGKA GELAR FGD BIDANG KEAMANAN NEGARA “OPTIMALISASI PENCEGAHAN PAHAM RADIKALISME KHUSUS ISIS MENJAGA NASIONALISME DAN KEBHINEKAAN DALAM RANGKA TERWUJUDNYA STABILITAS KAMTIBMAS YANG KONDUSIF”

“POLRES BANGKA GELAR FGD BIDANG KEAMANAN NEGARA “OPTIMALISASI PENCEGAHAN PAHAM RADIKALISME KHUSUS ISIS MENJAGA NASIONALISME DAN KEBHINEKAAN DALAM RANGKA TERWUJUDNYA STABILITAS KAMTIBMAS YANG KONDUSIF”

Tribratanews Polres Bangka : Rabu 19 Februari 2020, Kepolisian Resor Bangka selenggarakan Kegiatan Focus Group Discussion di Ballroom Hotel ST. 12 Sungailiat Kab. Bangka. Kegiatan tersebut di awali oleh sambutan Kapolres Bangka yang mana mengharapkan dengan di adakannya kegiatan FGD ini Peserta dapat menambah Pengetahuan tentang Paham Radikalisme yang di sampaikan oleh Para Moderator yang telah berkompeten dalam Paham Radikalisme.

Sebagai Narasumber dari FGD tersebut adalah Kapolda Kep. Babel, Wakil Bupati Kab. Bangka, Dr. Ibrahim M.Si (Akademisi UBB), Dr. Rusydi sulaiman M.Ag (Akademisi IAIN), dan kegiatan di pandu oleh moderator Bambang ari satria (Akademisi Stisipol) FGD tersebut juga dihadiri oleh Kabinda Prov. Babel, Dandim 0413/Bangka, Dir Intelkam Polda Babel, Kasat Brimob Polda Babel, Kabid Propam & Kabid Humas Polda Babel, Ketua DPRD & Wakil Ketua DPRD Kab. Bangka serta Tokoh agama, masyarakat dan 120 Mahasiswa dari Stisipol Pahlawan 12, UBB, Polman, IAIN SAS, AKDBB & Stikes Pemata Nusantara.

Dalam sambutannya Kapolda Babel menegaskan menentang segala hal yang berkaitan dengan paham radikalisme dikarenakan indonesia telah mempunyai Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara. Kegiatan tersebut juga menyuguhkan sesi tanya jawab kepada para Narasumber untuk memberikan Pemahaman yang lebih dalam kepada para Peserta.

FGD tersebut dilanjutkan dengan Penyerahan Pelakat kepada Para Naramuber sebagai cendera mata bahwa telah menjadi Narasumber dalam Kegiatan FGD “Optimalisasi pencegahan paham radikalisme khusus isis menjaga nasionalisme dan kebhinekaan dalam rangka terwujudnya stabilitas kamtibmas yang kondusif” Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama Para Narasumber, Tamu undangan dan Para Peserta FGD (Focus Group Discussion).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*