Home » GIAT BIN & OPS » BAG SUMDA » Polres Bangka Lakukan Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan dan Senpi Dinas, Pastikan Berfungsi Baik

Polres Bangka Lakukan Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan dan Senpi Dinas, Pastikan Berfungsi Baik

TribratanewsBangka-PolresBangka, Kabag Sumda Polres Bangka Kompol Juanda bersama anggota menggelar pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan operasional roda dua maupun roda empat  serta senpi dinas yang dimiliki Polres Merawang. Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut digelar di Mapolsek Merawang Selasa (18/2/2020).

Pengecekan dan pemeriksaan itu dilakukan atas perintah dari Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono.

Saat pengecekan berlangsung, Kompol Juanda  Kabag Sumda Polres Bangka mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasiona serta senpi dinas yang ada. Pemeriksaan kendaraan operasional ini, dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan kendaraan dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau kondisi seluruh kendaraan operasional kita dalam kondisi bagus, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Karena itu kita mengecek satu per satu kendaraan operasional yang ada ini,” jelasnya.

Selain itu, Kompol Juanda  mengutarakan, kinerja aparat kepolisian akan maksimal bila didukung dengan kondisi kendaraan operasional yang fit dan layak.

“Lakukan pemeriksaan secara berkala. Kalau memang ada kerusakan segera kita perbaiki. Ini dilakukan agar kinerja aparat kepolisian bisa maksimal,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Kompol Juanda juga mengungkapkan, sarana dan prasarana inventaris dinas yang dimiliki Polres Bangka perlu dirawat dan dijaga dengan baik sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan, maka sarana dan prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioprasionalkan dengan kondisi yang baik pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*