Home » Uncategorized » Patroli Dialogis, Strategi Sat Sabhara Polres Bangka Polda Kep. Babel Jaga Kamtibmas

Patroli Dialogis, Strategi Sat Sabhara Polres Bangka Polda Kep. Babel Jaga Kamtibmas

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat – Dalam rangka terwujudnya Harkamtibmas di Kab. Bangka personil Sat Sabhara Polres Bangka, melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
Seperti dilakukan Ipda Haris Tampubolon selaku Kanit Patroli bersama dengan 5 Anggota Sat Sabhara, Patroli dilakukan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, pada Selasa (18/02/2020)
Ipda Haris juga berpesan agar berhati-hati berkendaraan baik roda 2 dan roda 4 karena situasi jalan licin pasca musim penghujan pada di Kec. Sungailiat.
“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ujar Iptu Haris.
Lanjutnya lagi, tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengatakan disamping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung.
Serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.
“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelas Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*