Home » HEADLINE » Safari Jumat, Kapolres Bangka ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Safari Jumat, Kapolres Bangka ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Tribratanewsbangka-PolresBangka, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono bersama Pejabat Utama Polres Bangka melaksanakan Safari Jum’at di Masjid At – Taqwa Sungailiat mengajak kepada jamaah untuk memakmurkan masjid, Jumat (14/02/2020).

Kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan Kapolres Bangka jajarannya tersebut, bertujuan untuk terus meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, menampung aspirasi dan informasi dari berbagai elemen masyarakat serta sebagai media penyampaian pesan-pesan kamtibmas dan radikalisme. “Mari kita bersama-sama untuk memakmurkan masjid,” ajak Kapolres Aris.

Memakmurkan masjid yang dimaksud, Kapolres Bangka , bukan hanya digunakan sebagai tempat ibadah sholat berjamaah saja. Namun masjid juga bisa digunakan untuk pusat aktifitas masyarakat seperti musyawarah, silaturahmi dan tempat belajar baca dan hafalan Al-Quran serta masih banyak lagi kegiatan positif bisa ditempatkan di masjid.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Bangka Tapi, dia juga menghimbau kepada para tokoh agama setempat untuk terus menyebarkan dan mengajarkan pengetahuan tentang agama Islam kepada masyarakat dengan baik.

“Jika masyarakatnya paham dan taat dengan hukum-hukum agama. Maka secara otomatis, masyarakat tidak akan melanggar hukum positif atau undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia,” jelas AKBP Aris

Safari Jumat ini, imbuh Kapolres Bangka, merupakan program Polri dalam rangka pembinaan kamtibmas secara proaktif mengunjungi masjid-masjid untuk shalat berjamaah dan bersilaturahmi dengan masyarakat agar tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang rutin setiap Jumatnya dilakukan oleh personil Polres Bangka ini dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada jama’ah dan ditutup dengan pemberian bantuan sarana kontak kepada pengurus masjid
At – Taqwa Sungailiat. “semoga kegiatan kami hari ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan jama’ah masjid At – taqwa ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*