Home » HEADLINE » Dialog Interaktif “KRING POLISI” Polres Bangka Sapa Pendengar RRI Sungailiat

Dialog Interaktif “KRING POLISI” Polres Bangka Sapa Pendengar RRI Sungailiat

TribratanewsBangka-Polres Bangka, Pagi(12/02) Kabag Ops Polres Bangka AKP Faisal Fatsey, S.I.K Melaksanakan giat progam “Kring Polisi” yang menjadi salah satu program Polres Bangka guna memberikan informasi kepada masyarakat untuk bertanya terkait seputaran informasi pelayanan maupun pengaduan yang diperlukan masyarakat kepada pihak Polres Bangka.

Program ini merupakan kerjasama antara Polres Bangka bersama dengan lembaga penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat, Bangka yang dilaksanakan rutin setiap hari Rabu pada pukul 10.00 WIB. 

Program Kring Polisi yang dilaksanakan selama 1 jam setiap minggunya ini tampak selalu ramai diikuti oleh para pendengar RRI Sungailiat. Masyarakat tampak antusias menyambut program “Kring Polisi” yang telah dicanangkan Polres Bangka melalui MOU/Kerjasama yang telah disepakati bersama RRI Sungailiat. Berbagai pernyataan dari masyarakat diseputaran wilayah Kab. Bangka terkait pelayanan pembuatan SIM,SKCK, Laporan Pengaduan, dan sebagainya tampak memenuhi dialog interaktif 1 jam dalam Program Tersebut.

Salah satu pertanyaan dari masyarakat yakni beliau menanyakan terkait kesulitan yagn dialaminya pada proses pembuatan SIM. “Saya telah berulang kali tes tetapi tidak lulus juga pak, mohon petunjuknya agar bias lulus dalam tes tersebut,”. tanya pendengar RRI kepada Kompol Faisal Fatse.

Pertanyaan ini langsung dijawab oleh AKP Faisal Fatsey, ” kami menghimbau kepada masyarakat yang akan membuat SIM agar terlebih dahulu mengetahui/ belajar tentang aturan-aturan yang berlaku di jalan raya baik dari rambu-rambu lalu lintas maupun administrasi dan perlengkapan yang wajib dibawa saat berkendara, Ujarnya

“Silahkan koordinasikan kepada petugas kami untuk ditanyakan hal-hal yang belum diketahui calon pembuat SIM agar saat pengisian pertanyaan ujian teori yang telah berbasis Online dapat dilakukan dengan baik, Selain itu juga kemahiran dan kecakapan dalam berkendara wajib dimiliki calon penerima SIM akan di tes oleh penguji pada ujian praktek sebagai bukti bahwa mereka telah siap dan paham betul dan layak mendapatkan SIM,”Tambahnya lagi.

“ diinformasikan kepada masyarakat bahwa saat ini Polres Bangka telah menandatangani pakta integritas bersama terkait Zona integritas yang Polres Bangka menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ), jadi sistem percaloan, pungutan liar dan sebagainya yang berkembang informasi  di masyarakat dapat memalui calo atau sebagainya tidak benar adanya, hal ini merupakan komitmen Polres Bangka Menuju wilayah bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang zero pungli,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*