Home » Uncategorized » Berikan Rasa Aman, Polres Bangka Laksanakan Pengamanan Gereja

Berikan Rasa Aman, Polres Bangka Laksanakan Pengamanan Gereja

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat – Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Misa mingguan, Polres Bangka melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Bangka, Minggu (02/02).


Kegiatan pengamanan ibadah Misa mingguan merupakan agenda rutin Polres Bangka yang dilaksanakan setiap hari minggu jam 07.00 wib s/d 09.00 wib tidak hanya pengamanan, personil Polres Bangka juga melaksanakan penyebrangan jalan di depan gereja kepada jemaat yang akan menyebrang jalan.

Pengamanan dilaksanakan di tiga belas gereja yang tersebar di wilayah hukum Polres Bangka dimana di setiap gereja terdapat 3 sampai 4 personil Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, SH, MH mengatakan, pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja,” ujar Kapolres Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*