Home » Uncategorized » Police Goes To School, Sat Lantas Polres Bangka Sambangi SMPN 3 Sungailiat

Police Goes To School, Sat Lantas Polres Bangka Sambangi SMPN 3 Sungailiat

TribratanewsBangka-Polres Bangka,
Satlantas Polres Bangka kembali melaksanakan program Police Goes To School dengan menyambangi pelajar di sekolah – sekolah di kabupaten Bangka. Kali ini giliran SMP Negeri 3 Sungailiat yang mendapati program kerja tersebut,
Police Goes To School, Sat Lantas Polres Bangka Sambangi SMPN 3 Sungailiat

Selasa (27/01/2020). Ini merupakan kegiatan Sosialisasi tertib berlalu lintas untuk menciptakan situasi yg lancar dan aman serta meminimalisir angka kecelakaan di Kab. Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono melalui Kasat Lantas AKP Diana Yanmiraty mengungkapkan, dalam sosilisasi itu para pelajar diberikan materi tentang pengenalan dan etika dalam berlalu lintas di Jalan Raya.

” Merujuk pada Undang-undang No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, disebutkan bahwa yang mau mengendarai motor atau mobil harus berusia minimal 17 tahun oleh karena itu dihimbau kepada pelajar agar tidak membawa kendaraan bermotor karena belum cukup umur,” ungkap Kasat.

“Kenapa dilarang, karena kondisi fisik, psikis, dan emosi mereka belum siap untuk mengendarai kendaraan bermotor baik Roda 2 maupun Roda 4,” tambahnya

Oleh karena itu, peran guru dan orang tua sangat diperlukan guna menakan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak dibawah umur.

“Kami berharap, sekolah dan orang tua juga berperan aktif dalam upaya sosialisasi ini,” harap perwira tiga balok ini.

AKP Diana menuturkan, pihaknya akan melakukan koordinasi kepada para guru dan orang tua agar melarang anak didiknya untuk mengendarai kendaraan bermotor.

“Semua ini kami lakukan untuk keselamatan bersama. Demi terciptanya kamseltibcar lantas di jalan raya,” tandas Kasat,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*