Home » HEADLINE » Polisi Sahabat Anak, Polres Bangka Kenalkan Profesi dan Tugas Polisi pada Anak TK

Polisi Sahabat Anak, Polres Bangka Kenalkan Profesi dan Tugas Polisi pada Anak TK

TribratanewsBangka–Polres Bangka, Guna meningkatkan kecintaan anak anak terhadap institusi Polri, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bangka Bripka Doni Apriyandi dan anggota mengunjungi TK (taman kanak kanak) Pertiwi Sungailiat Rabu (22/01/2020) pukul 08.00 WIB.

Dikatakan oleh Bripka Doni kegiatan itu merupakan program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah dilaksanakan secara rutin dengan mengunjungi   TK – SD di seputaran Kabupaten Bangka.  Kegiatan polisi sahabat anak pada hari ini berupa pengenalan profesi dan tugas kepolisian sejak dini kepada siswa TK Pertiwi Sungailiat yang berjumlah 50 siswa.

Kegiatan diselingi dengan menyanyi dan bermain bersama yang dipimpin oleh Briptu Mutia untuk menambah cair suasana agar siswa siswi tidak merasa bosan pada saat penyampaian materi.

“Anak-anak kita kenalkan tentang kepolisian dan tugas seorang polisi,” kata Bripka Doni

Kami sengaja memperkenalkan sosok Polisi dan tugasnya kepada anak TK untuk menanamkan rasa kecintaan sejak dini kepada institusi ini,”tambahnya.

Dengan kehadiran Polisi memberikan binluh ini, diharapkan para siswa- siswi kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu-lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi, karena selama ini mereka merasa takut apabila melihat Polisi.

Bripka Doni  juga mengajak peran serta para guru dalam menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak didiknya, sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkepribadian baik.(bs39)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*