Home » Uncategorized » JAGA KELESTARIAN BUDAYA KHAS BANGKA, POLRES BANGKA GELAR LOMBA PANTUN BERSAHUT

JAGA KELESTARIAN BUDAYA KHAS BANGKA, POLRES BANGKA GELAR LOMBA PANTUN BERSAHUT

TribratanewsBangka – PolresBangka, Sungailiat (15/01), Menyikapi perkembangan budaya di era modern sekarang ini yang berkembang dengan sangat luar biasa, Sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kelestarian kebudayaan yang merupakan tanggung jawab semua masyarakat Negeri Serumpun Sebalai. Polres Bangka merasa diperlukan perhatian khusus, dimana diera modern saat ini tradisi kebudayaan Indonesia dalam hal ini kebudayaan melayu seperti pantun ini sudah mulai tergerus oleh globalisasi teknologi dan kebudayaan asing. Oleh karena itu melalui gagasan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Kapolres Bangka KBP Aris Sulistyono, S.H,M.H mengadakan Lomba Pantun sebagai wujud kepedulian kelestarian kebudayaan tersebut.
Dengan mengangkat tema “Mari Kita Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Kabupaten Bangka dengan Melestarikan Budaya Berpantun Kite”

Kegiatan ini terbagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari tingkat SMA/Sederajat, Instansi, TNI Polri serta masyarakat umum Kabupaten Bangka dengan pola beregu atau perorangan.

Pendaftaran perlombaan pantun bersahut ini dimulai tanggal 8 hingga 14 Januari 2020 dan mendapat sambutan yang jar biasa dari pelajar, masyarakat umum maupun dari instansi terkait di Kabupaten Bangka. Terbukti dari anime peserta yang cukup antusias mendaftarkan diri dalam perlombaan ini.

Pemenang dari perlombaan ini akan mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan. “Kami dari Polres Bangka sengaja membuat perlombaan ini guna meningkatkan minat para pemuda pemudi di Kabupaten Bangka ini agar tidak melupakan budaya khas kita tersebut,” ujar Kasat Binmas Polres Bangka mewakili Kapolres Bangka

“Selain itu pun diharapkan dari kegiatan ini juga agar masyarakat dapat menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Bangka ini tetap aman dan kondusif demi kesejahteraan kehidupan bermasyarakat,”tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*