Home » BHABINKAMTIBMAS » Dakgar Sat lantas Polres Bangka kembali jaring 30 pelanggar

Dakgar Sat lantas Polres Bangka kembali jaring 30 pelanggar

Tribratanewsbangka- Polres Bangka, Pelaksanaan kegiatan Dakgar oleh Sat Lantas Polres Bangka (02/1/2020) berhasil menjaring pelanggaran 30 pengendara di wilayah hukum Polres Bangka.

Bertempat di Jl. Muhidin kecamatan Sungailiat, Sat Lantas Polres Bangka melakukan sejumlah tindakan kepada pengendara yaitu dengan melakukan penindakan pelanggaran menggunakan E- Tilang sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. Selain itu personil Sat Lantas juga memberikan himbauan agar tidak mengulangi kembali bagi yang kedapatan melakukan pelanggaran.

Kapolres Bangka  AKBP Aris Sulistyono melalui Kasat Lantas Polres Bangka AKP Diana Yanmiraty, S.I.K  mengatakan, “hasil yang dicapai adalah 30 perkara tilang dari hasil kegiatan hari ini, adapun barang bukti yang diamankan berupa 17 STNK , 3 SIM, dan 10 ranmor,” ujarnya

Intinya melalui kegiatan yang secara rutin kami laksankan ini diharapkan pengendara di Kabupaten Bangka  semakin tertib, terlebih kepada pelanggar yang telah ditindak,” tambahnya

Operasi ini akan terus secara rutin kami laksanakan sebagai upaya untuk menurunkan angka kecelakaan dan pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Bangka. Kasat Lantas Polres Bangka AKP Diana Yanmiraty, S.I.K menegaskan, “pelanggaran yang sering terjadi diantaranya tidak taat terhadap aturan lalu lintas seperti tidak pernah mengenakan helm, kendaraan kerap kali tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan, oleh sebab itu dirinya sangat berharap terhadap masyarakat Kabupaten Bangka untuk dapat selalu mentaati aturan lalu lintas, saat berkendara lengkapi dan bawa seluruh kelengkapan surat surat kendaraan dan tertib dalam mengemudikan kendaraan, sehingga ketertiban di jalan raya dapat tercapai dan tidak ada lagi korban dalam kecelakaan yang di sebabkan pengemudi kendaraan yang ugal-ugalan atau tidak tertib aturan,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*