Home » BHABINKAMTIBMAS » POLRES BANGKA GELAR PATROLI GABUNGAN BERSAMA JELANG MALAM PERGANTIAN TAHUN

POLRES BANGKA GELAR PATROLI GABUNGAN BERSAMA JELANG MALAM PERGANTIAN TAHUN

TribratanewsBangka-PolresBangka, Guna memastikan keamanan dalam menyongsong tahun baru 2020, Polres Bangka menggelar patroli gabungan bersama TNI, Basarnas, Pemkab Bangka dan unsur pemerintah terkait lainnya, Selasa (31/12/2019) malam.

Tampak Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono , bersama Bupati dan wakil Bupati Bangka serta Forkopimda lainnya ikut berpatroli show of force keliling kota menggunakan kendaraan roda dua.

Patroli yang dimulai dari Mapolres Bangka dilakukan dengan mengelilingi seputaran pusat kota dan jalanan utama Kabupaten Bangka. Sesekali rombongan berhenti di titik keramaian menyapa masyarakat yang sedang duduk menunggu malam pergantian tahun seraya berbincang dengan masyarakat menanyakan situasi kamtibmas saat ini.

Sebanyak 100 personel gabungan dari Polres Bangka dan instansi terkait lainya mengikuti kegiatan  tersebut. Patroli show of force ini guna sterilisasi wilayah dan monitoring situasi jelang tahun baru 2020. Alhamdulillah setelah kita pantau langsung bersama Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda lainya wilayah hukum Kabupaten Bangka dalam keadaan aman dan kondusif ,” cakap Kapolres Bangka Aris Sulistyono.

Tujuan digelarnya patrol gabungan bersama ini, kami ingin memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa wilayah kabupaten Bangka ini tetap aman dan kondusif jelang pergantian tahun baru 2020,” jelas Kapolres kembali.

Kapolres juga mengimbau masyarakat Kabupaten Bangka khususnya untuk tidak melakukan kegiatan malam pergantian tahun secara berlebihan. Mari sambut malam pergantian tahun ini dengan suka cita dan dengan tetap menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Selain melakukan upaya imbauan, kita akan melakukan upaya penertiban dan kita akan melakukan penegakkan hukum secara tegas dan serius apa bila ditemukan adanya pesta Miras atau pesta narkoba serta ganguan kamtibmas yang lain diwilayahnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*