Home » HEADLINE » Kapolda Kep. Babel Cek Pos Pengamanan natal dan tahun baru di kabupaten Bangka

Kapolda Kep. Babel Cek Pos Pengamanan natal dan tahun baru di kabupaten Bangka

Tribratanewsbangka-Polresbangka, Selasa(24/12)Untuk memastikan Ibadah Natal berjalan dengan aman dan lancar, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Anang syarif Hidayat beserta PJU Polda Kep. Babel bersama dengan Gubernur Provinsi Kep. Babel Erzaldi Rosman, Danrem 045/Gaya Kol. Inf Dadang Abdurahman , Kabinda Babel Edy Haryata, Dandim 0413/Bangka Kol. Pujud Sudarmanto, Kombes Pol Budi H (Dir Binmas Polda Babel), Danlanal Babel Letkol Dudik Kuswoyo, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono,Karo Kesra Prov. Babel Asyraf Suryadin (Karo K, Kadishub Babel tajudin beserta jajaran Kepala OPD Prov. Babel sekitar 30 orang mengecek langsung malam pengamanan Misa Natal tahun 2019 kehadiran Para pejabat Utama provinsi Bangka Belitung ini guna bersama-sama melihat pengamanan yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Bangka pada perayaan Natal kali ini.

Pengecekan dilakukan mulai dari Pos Pelaksanaan BKPM Sungailiat yang berada di pusat Kota Sungailiat oleh Kapolda Kep. Babel bersama rombongan yang dilanjutkan dengan patroli keliling Di seputaran wilayah kota Singapura Kabupaten Bangka guna mengecek situasi terkini pada itu.
Setelah berkeliling rombongan berhenti di gereja St. Maria. Kehadiran rombongan langsung disambut oleh pengurus gereja Santa Maria, Kemudian Kapolda Kep. Babel memberikan bantuan kepada pengurus gereja St. Maria yang diharapkan dapat dipergunakan oleh pengurus dan jamaah gereja tersebut. Selanjutnya Patroli dilanjutkan dengan mendatangi gereja Ora et Labora Sungailiat. Kegiatan serupa kembali dilaksanakan oleh Bapak Kapolda kepada pengurus Gereja Tersebut.

Hal ini merupakan suatu hal yang baik sekaligus bukti nyata bahwa pihak pemerintah tidak membeda-bedakan antara umat beragama di wilayah Provinsi Kep. Bangka Belitung

Kedatangan para pejabat Utama di lingkungan provinsi Bangka Belitung ini merupakan momen pengecekan terhadap Pos – Pos Pengamanan dan Pelayanan yang telah kita bangun dan kami persiapkan secara maksimal baik dari personil maupun sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan kegiatan pengamanan Perayaaan natal ini, Ujar Kapolres Bangka

Kami harapkan masyarakat dapat saling hidup rukun dan saling menjaga kamtibmas diwilayah kabupaten Bangka ini dan memelihara suasana yang kondusif dalam rangka malam perayaan Natal ini,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*