Home » Uncategorized » Polres Bangka Gelar Patroli Gabungan Dalam Rangka Ops Lilin Menumbing 2019

Polres Bangka Gelar Patroli Gabungan Dalam Rangka Ops Lilin Menumbing 2019

Tribratanewsbangka, Sungailiat – Polres Bangka bersama dengan Kompi Senapan B dan Basarnas kab. Bangka menggelar patroli gabungan dalam rangka Operasi Lilin Menumbing 2019 di sejumlah titik diwilayah hukum Polres Bangka, Senin (23/12/2019).

Hadir dalam kegiatan patroli gabungan tersebut, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono beserta 15 personil Polres Bangka dan 10 anggota TNI dari Kompi Senapan 141 B/AYJP Sungailiat dan 5 Anggota Basarnas Bangka.

“Ini dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Menumbing 2019, untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kab. Bangka sekaligus mengecek kesiapan personil Pospam Ops Lilin Menumbing 2019 serta beberapa kegiatan menjelang Natal dan tahun baru 2019 yang akan dilaksanakan di wilayah kab. Bangka,” kata Kapolres Bangka AKBP Aris Silistyono

Dijelaskan Kapolres Bangka, untuk pengamanan di Gereja yang ada di wilayah Kab. Bangka, pengamanan akan dilakukan selama prosesi ibadah berlangsung.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemantauan selama 24 jam untuk memastikan keamanan di tempat-tempat ibadah.

“Kami sudah plotting personel yang akan di-standby-kan di Gereja-gereja tersebut untuk melakukan pengamanan, di bantu dengan rekan-rekan dari TNI dan Satpol PP serta stakeholder terkait, Pengamanan akan dilkakukan selama prosesi ibadah berlangsung, dan kami juga terus memantau selama 24 jam, sehingga apabila diperlukan pengamanan kami selalu siap,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*