Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » PERSIAPAN AMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU, POLRES BANGKA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN

PERSIAPAN AMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU, POLRES BANGKA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN

TribratanewsBangka-PolresBangka, Kamis (19/12) Jajaran Kepolisian Resor Bangka melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2019 di Halaman depan Mapolres Bangka. Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan,sesuai arahan Kapolri apel gelar pasukan ini merupakan momentum  untuk meninjau kesiapsiagaan personel. Serta pengecekan sarana dan prasarana pengamanan yang akan dilakukan untuk menghadapi Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019, sampai tanggal 1 Januari 2020. Fokus pengamanan meliputi gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal dan pelabuhan,” Ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaannya operasi ini melibatkan personel pengamanan gabungan yang terdiri atas personel Polri, TNI, serta personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan dinas kesehatan dan instansi lainnya.

“Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada titik pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” lanjut perwira menengah berpangkat melati dua ini.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system dan mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*