Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » Polres Bangka Laksanakan K2YD dalam Upaya Cipta Kondisi Sitkamtibmas yang Aman dan Kondusif

Polres Bangka Laksanakan K2YD dalam Upaya Cipta Kondisi Sitkamtibmas yang Aman dan Kondusif

Tribratanewsbangka, BANGKA – Jajaran Polres Bangka melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), yakni melakukan patroli di sejumlah titik di wilayah kab. Bangka, Sabtu (24/11/2019). 

Sebanyak 27 personel dikerahkan dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Bangka AKP faisal fatsey mewakili Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono. Diikuti juga oleh Polsek jajaran lainnya. 

Kegiatan ini guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kabagops mewakili Kapolres, mengatakan patroli dimulai sekitar pukul 21.30 WIB. 

“Sasarannya tempat – tempat yang rawan, aksi balap liar, 3C, Miras, Prostitusi, dan Premanisme untuk meminimalisir adanya tindak kejahatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka.” ujarnya, Sabtu (23/11/2019).

Rute patroli jajaran Polres Bangka di mulai dari Jl. Lintas Timur kec. Merawang, ke jalan Jendral Sudirman kec. Sungailiat kab. Bangka.

Pada saat tim patroli K2YD Polres Bangka melintasi jalan Lintas Timur kec. Merawang di temukanya pemuda-pemuda berjumlah 6 orang sedang nongkrong dipinggir jalan tersebut. Kemudian di lakukan pemeriksaan oleh personil Polres Bangka baik identitas diri maupun kelengkapan sepeda motor.

“Pada saat melintasi jalan Lintas Timur Kec. Merawang, kami mendapati pemuda-pemuda yang sedang nongkrong berjumlah 6 orang, pemuda-pemuda tersebut berusia 18-19 tahun, kemudian kami melakukan pemeriksaan terhadap pemuda-pemuda tersebut baik identitas maupun kendaraannya, lalu kami memberi himbauan agar jangan sesekali mencoba atau menggunakan narkoba dan juga untuk tidak melakukan aktifitas balap liar yang dapat membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain, setelah itu pihak kami meminta pemuda-pemuda tersebut untuk pulang karna hari sudah malam.” Ujar Kabagops

Kemudian tim patroli K2YD Polres Bangka melanjutkan patroli nya menuju penginapan atau hotel yang berada di kec. Sungailiat yaitu Hotel Sejati dan Hotel Quest House Sutos kec. Sungailiat kab. Bangka.

Pada saat pemeriksaan di Hotel Sejati dan Hotel Guest House Sutos kec. Sungailiat kab. Bangka, Kabagops mengungkapkan bahwa “untuk di hotel Sejati tidak ditemukan aktifitas prostitusi dan juga pasangan yang bukan suami istri, namun pada saat tim melanjutkan pemeriksaan di Hotel Quest House Sutos, kami mendapati 1 (satu) pasangan yang bukan suami istri yang berada di dalam salah satu kamar hotel, a.n. ES (33) warga Dusun Wage RT. 2 RW. 4 Kel. Haur Kuning Kab. Kuningan Prov. Jawa Barat dengan AH, (28), Air Itam Pangkalpinang Kemudian pasangan tersebut kami bawa ke Polres Bangka untuk di lakukan pembinaan dan di ambil keterangan lebih lanjut” Ujar nya.

Kabagops melanjutkan, sekitar pukul 01.00 Wib kegiatan berakhir dan di laksanakan apel konsolidasi di halaman Polres Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*