Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » Kapolres Bangka Apresiasi Kegiatan Tanam Pohon dan Bunga Anggrek di Desa Tanah Bawah kec. Puding Besar

Kapolres Bangka Apresiasi Kegiatan Tanam Pohon dan Bunga Anggrek di Desa Tanah Bawah kec. Puding Besar

Tribratanewsbangka – Minggu (24/11), dalam rangka memperingati hari Menanan Pohon Indonesia tahun 2019, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono yang diwakili oleh Kapolsek Puding Besar Iptu Abu Yazid menghadiri acara penanaman pohon dan bunga Anggrek di Kawasan Sungai Upang Desa Tanah Bawah Kec. Puding Besar Kab. Bangka.

Kegiatan Tanam Pohon dan Bunga Anggrek di Kawasan Konservasi Anggrek Babel ini bertemakan “Mari berbagi dan belajar bersama tentang dan untuk lingkungan kita demi masa depan kehidupan generasi sekarang dan mendatang yang lebih baik”.

Kegiatan tersebut di selenggarakan Bangka Flora Suciety atau Perhimpunan Pecinta dan Pelestari Flora Bangka Belitung yang bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel XIV Bangka Belitung dan Di Sponsori oleh PT.PLN (Persero).

Kegiatan ini di ikuti oleh Peserta dengan Jumlah 500 orang dan dilaksanakan kegiatan lanjutan penanaman Bibit Pohon Perupuk di tepian Sungai Upang dan Penanaman Anggrek di Kawasan Pulau Anggrek.

Kapolres Bangka yang di wakili Kapolsek Puding Besar mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, serta mengajak serta menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan untuk kepentingan bersama.

“Ini adalah kegiatan yang sangat baik yang perlu di apresiasi, saya mewakili Kapolres Bangka mengajak serta menghimbau kepada masyarakat khusus di wilayah Kec. Puding Besar ini untuk bersama-sama menjaga serta merawat lingkungan di sekitar kita demi kepentingan kita bersama.” Ujar Kapolsek

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 Wib s/d 13.30 Wib, adapun penanggung jawab kegiatan yaitu Pemerintah Kecamatan Puding Besar dan Pemerintah Desa Tanah Bawah. Tujuan kegiatan tersebut memberikan Pemahaman  kepedulian terhadap Lingkungan kepada generasi muda akan pentingnya menjaga Tanaman, Pohon dan Sungai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*