Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » Mogok Saat Perjalanan, Club Vespa Ini Didatangi Kapolsek Pemali dan Toko Agama Desa Air Ruay.

Mogok Saat Perjalanan, Club Vespa Ini Didatangi Kapolsek Pemali dan Toko Agama Desa Air Ruay.

Tribratanewsbangka – Pada hari Jum’at tanggal 22 November 2019 sekira pukul 07.30 Wib, bertempat di depan SPBU Desa Air Ruai Kec. Pemali, Kapolsek Pemali Ipda A.F. Pulungan bersama Tokoh Agama Desa Air Ruai Kec. Pemali yakni Haji Sabrul (Mantan Kades Air Ruai) datangi rombongan pemuda-pemuda dari Club Vespa.

Pemuda-Pemuda tersebut sebanyak 15 orang yang dan berusia kisaran 16-24 tahun serta berasal dari Kab. Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Pulau Jawa yang hendak mengikuti kegiatan Event Aniversary Club Vespa di Muntok Kab. Bangka Barat.

“Pemuda-Pemuda dari komunitas motor vespa ini ingin mengikuti event perayaan aniversaty Club Vespa di Muntok kab. Bangka Barat, mereka masing-masing berusia 16-24 tahun, yang paling mudah itu ada yang masih 16 tahun dan yang paling tua berusia 24 tahun.” Ujar Kapolsek

Namun pada saat tiba di SPBU Desa Air Ruai Kec. Pemali, 2 (dua) unit Motor Vespa mengalami kerusakan, sehingga beristirahat dan menginap di seputaran SPBU Desa Air Ruai Kec. Pemali.

Mengetahui bahwa ada kejadian motor mogok dari Komunitas motor vespa tersebut, dengan sigap Kapolsek Pemali mengajak toko Agama Desa Air Ruay untuk mendatangi para pemuda pemuda tersebut dan memerintahkan anggotanya untuk membantu membenarkan kendaraan yang mengalami kerusakan, Lalu Kapolsek mengajak para pemuda-pemuda tersebut untuk sarapan dan ngopi bersama.

“Ya saya dapat informasi dari masyarakat bahwa ada belasan pemuda-pemuda dari komunitas motor vespa yang mogok di depan SPBU desa Air Ruay, lalu saya mengajak Haji Sabrul sebagai tokoh agama desa Air Ruay untuk mendatangi mereka dan memberi bantuan serta mengajak pemuda-pemuda tersebut untuk sarapan dan ngopi bersama” Ujar Kapolsek Pemali

Dalam kesempatan ini Kapolsek Pemali menghimbau dan mengingatkan kepada para pemuda dari komunitas motor vespa tersebut untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan mengecek kendaraan sebelum berpergian.

“Sebagai pihak keamanan dan orang tua wajib bagi saya untuk menegur dan mengingatkan kepada adik-adik agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan mengecek kendaraan sebelum berpegian agar selalu aman dalam perjalanan.” Ujar Kapolsek

Sementara Haji Sabrul sebagai toko agama desa Air Ruay mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi langkah dari Kapolsek Pemali untuk mendatangi langsung pemuda pemuda tersebut yang sedang mengalami masalah pada kendaraanya.

“Ya saya sangat senang dan mengapresiasi langkah dari Kapolsek Pemali mengajak saya untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.” Ujar nya

Haji Sabrul juga mengajak dan mengingatkan kepada pemuda-pemuda tersebut untuk selalu berusaha menjadi generasi yang lebih baik dari sebelumnya yang bisa memberi manfaat kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara. (M. Soleh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*