Home » HEADLINE » KAPOLRES BANGKA BERSAMA KAPOLRES JAJARAN HADIRI APEL KASATWIL 2019

KAPOLRES BANGKA BERSAMA KAPOLRES JAJARAN HADIRI APEL KASATWIL 2019

Tribratanewsbangka – Polres Bangka, Kamis(15/11), Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. menggelar pertemuan dengan semua Kapolda hingga Kapolsek di Mako Korps Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019).

Pertemuan ini dihadiri Wakapolri dan Pejabat Utama Mabes Polri serta juga turut dihadiri Kapolres Bangka dan Kapolres jajaran.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. mengatakan, pertemuan ini dalam rangka apel kepala satuan wilayah (Kasatwil) Tahun 2019.

“Apel Kasatwil tersebut fokusnya untuk Pengamanan Pilkada tahun 2020 dan Antisipasi Terorisme,” ujar Kadiv Humas Polri.

Terkait Adanya kasus terorisme, yakni insiden bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polrestabes Medan pada hari Rabu (13/11/2019).

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, SH., MH mengungkapkan bawah pihaknya sudah melakukan upaya memperketat penjagaan markas baik Polres Maupun Polsek dan pos polisi di wilayah setempat sebagai langkah antisipasi usai terjadi insiden bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada Rabu (14/11).

“Memang penjagaan diperketat, kemudian juga dipasang pelang aturan masuk Mako Polres. Personel yang berjaga di tempat juga dipersiapkan untuk memeriksa barang bawaan orang yang datang ke polres,” ujar Kapolres Bangka

Sekedar diketahui bom bunuh diri ini dilakukan oleh seorang pria yang mengenakan atribut jaket berlogo ojek online. Pelaku meninggal dunia di tempat dengan kondisi mengenaskan.

Peristiwa itu juga menyebabkan enam orang menjadi korban luka ringan. Empat orang merupakan personel Polri, satu orang pekerja PHL, sedangkan seorang lainnya masyarakat biasa.

Berdasarkan hasil olah TKP, tim berhasil mengidentifikasi identitas pelaku. Pria berjaket ojek online yang meledakkan diri berinisial RMN berusia 24 tahun.

RMN yang berstatus pelajar/mahasiswa itu lahir di Kota Medan, 11 Agustus 1995. Berdasarkan data catatan kependudukan, RMN tinggal di bilangan Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*