Home » Uncategorized » BERHASIL UNGKAP KASUS !! SATUAN RESERSE NARKOBA TETAPKAN 7 TERSANGKA

BERHASIL UNGKAP KASUS !! SATUAN RESERSE NARKOBA TETAPKAN 7 TERSANGKA

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA, Rabu(28/08) Satuan Reserse Narkoba kembali melakukan pengungkapan kasus dugaan penyalagunaan narkotika. Terhitung sejak bulan Agustus ini, telah terdapat empat kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil ditangani. Dari keempat kasus tersebut  ditetapkan tujuh tersangka, satu diantaranya seorang  perempuan OK(27) dan terdapat juga seorang residivis dalam kasus yang sama.

Ketujuh tersangka yang diamankan ini merupakan hasil laporan masyarakat yang langsung ditindaklanjuti oleh jajaran Satres Narkoba ,” jelas Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey

Ketujuh tersangka itu diantaranya DD (29) warga Dusun Cit Desa Cit Kecamatan Riau Silip, HR (27) warga Jalan Pantai Lepar Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu, OK (27) warga Lingkungan Matras Kelurahan Matras Kecamatan Sungailiat, AF (31) warga Jalan Tanjung Pesona Kecamatan Sungailiat, YY (36) warga Jalan RE Martadinata Parit Pekir Kecamatan Sungailiat, OW (20) warga  Jalan Syafrie Rachman Parit Pekir Kecamatan Sungailiat dan HN (22) warga Dusun Cit Desa Cit Kecamatan Riau Silip.

Para tersangka diringkus anggota Satres Narkoba dan jajaran di kediaman masing-masing, kemudian dibawa ke Mapolres Bangka untuk menjalani periksaan.

Para tersangka tersebut dikenakan Pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukumannya minimal 4 tahun maksimalnya 12 tahun penjara, adapun tersangka residivis yang barang buktinya diatas 10 gram dijerat hukuman seumur hidup dan hukuman mati,” sambung Kabag Ops dalam keterangannya.

“Berkaitan dari pengungkapan kasus dari Januari sampai bulan Agustus 2019 ini, AKP Faisal Fatsey menjelaskan bahwa Satres Narkoba telah berhasil melakukan pengungkapan kasus sebanyak 33 kasus penyalahgunaan narkotika dengan jumlah tersangka sebanyak 46, dengan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 86,26 gram dan ganja seberat 0,23 g, ekstasi 41 butir, sambungnya”.

Kami menghimbau kepada masyarakat apabila melihat atau mendengar informasi mengenai tindak pidana narkotika mohon segera diinformasikan kepada Sat Res Narkoba ataupun Polsek terdekat untuk melakukan tindakan represif penegakan hukum karena maraknya peredaran narkoba di Kab. Bangka” akhirnya (bss/39)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*