Home » BINKAM » PENANGKAPAN KAPAL DI PERAIRAN BELINYU, BAKAMLA SERAHKAN PROSES PENYIDIKAN KEPADA POLDA KEP. BABEL

PENANGKAPAN KAPAL DI PERAIRAN BELINYU, BAKAMLA SERAHKAN PROSES PENYIDIKAN KEPADA POLDA KEP. BABEL

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA, Terkait penangkapan kapal isap dan kapal pensuplai bahan bakar minyak (BBM) jenis solar pada hari senin (19/8/2019) oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang tergabung dalam operasi khusus trisula bersama Angkatan Laut, Kepolisian, Kejaksaan, ESDM. Pihak Bakamla dalam hal ini dihadiri langsung oleh Sestama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan didampingi oleh Pejabat Bakamla, Wakapolda Prov. Kep. Babel, Danlanal Babel, Kapolres Bangka, Ka. Syahbandar Belinyu, Kapolsek Belinyu, dll menggelar klarifikasi terkait penangkapan tersebut.

Lima kapal yang ditangkap terdiri dari satu kapal timah (KIP) dan empat lainnya kapal SPOB/MT, pensuplai bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.” Adapun pelanggaran yang dilakukan kelima kapal tersebut adalah terkait SIUP, transfer BBM yang dilakukan ditengah laut tanpa ijin, kualitas BBM yang tidak sesuai dengan Pertamina, Ijin kapal yang tidak terdaftar di Pertamina, ijin dagang minyak yang tidak ada dan  melakukan pengolahan serta penambangan tanpa ijin “jelas Laksda TNI S.Irawan

Terkait penangkapan ini lima kapal tersebut, Laksda TNI S. Irawan menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu penangkapan yang terbesar pada tahun ini karena langsung dilakukan dalam 1(satu) hari. Selajutnya pihak Bakamla menyerahkan proses penyidikan kepada Polda Kep. Bangka Belitung dalam hal ini diterima langsung oleh Wakapolda Kep. Babel Kombespol Selamet H.S untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*