Home » HEADLINE » SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE – 73, RATUSAN PECINTA BURUNG IKUTI KONTES KAPOLSEK CUP

SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE – 73, RATUSAN PECINTA BURUNG IKUTI KONTES KAPOLSEK CUP

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA,  Minggu, (23/6/2019) Ratusan pecinta burung dari seluruh elemen masyarakat di wilayah Kep. Bangka Belitung menyemarakan kontes burung yang diadakan di lapangan Sahabat Jalan Imam Bonjol Kec. Sungailiat Kab. Bangka.  Kontes ini di selenggarakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke – 73.  Pada Kegiatan ini di ikuti sebanyak 300 orang peserta yang terbagi dalam berbagai kelas yang di perlombakan.

Adapun kelas yang di perlombakan yaitu kelas Kapolsek dengan mempertandingkan burung Murai Batu, Kacer, LB Balibu (800 cc) LB BBS Aksi (1.200 cc) Conin, Kenati STD Umum, dan Conin Trotol. Untuk Kelas Wakapolsek mempertandingkan burung murai batu, kacer, LB Balibu, LB BBS Aksi , CONIN, dan Kenati STD Umum, Untuk Kelas Kanit mempertandingkan burung murai batu,kacer,LB Balibu (800 cc) , LB BBS Aksi (1.000 cc) , CONIN BBS AKSI, Kenati cpr, CONIN. Sedangkan untuk Kelas kicau mania mempertandingkan burung murai batu ring,kacer A+B ,LB Balibu (600 cc) , LB BBS Aksi (1.000 cc) , CONIN, Kenati STD Umum, CONIN TROTOL,KING CONIN, Murai Batu,colibri A+B, serindit.

Dalam perlombaan tersebut yang hasilnya langsung di umumkan pada siang hari setelah kontes berakhir akhirnya terpilihlah juara – juara dari tiap – tiap kelas yang di perlombakan. Kriteria pemenang  di tentukan dari kualitas burung yang mengikuti perlombaan, baik dari irama / lagu, volume suara serta fisik dan gaya burung pada saat bertanding . Kegiatan perlombaan burung tersebut rencananya tetap akan dilaksanakan baik dalam rangka pelaksanaan HUT bhayangkara maupun kegiatan kepolisian lainnya guna membangun citra polri yang baik serta hubungan yang harmonis antara Polisi dengan masyarakat Bangka Belitung.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*