Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » Polres Bangka Ungkap Kasus Pembunuhan Di Desa Sempan Kec. Pemali Kab. Bangka

Polres Bangka Ungkap Kasus Pembunuhan Di Desa Sempan Kec. Pemali Kab. Bangka

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA Pada hari Sabtu tanggal 11 mei 2019 sekira jam 21.15 Wib di pinggir jalan raya Desa Sempan tepatnya di depan Masjid Al Bina Desa Sempan Kec. Pemali Kabupaten Bangka, telah terjadi Perkara Pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 340 KUHP Subs 338 KUHP Subs 351 KUHP

Kronologis Kejadian hari Sabtu tanggal 11 Mei 2019 sekira jam 20.00 Wib, Pelaku bertamu kerumah Sdri. Zh di Desa sempan Kec. Pemali, sesampainya disana, Pelaku melihat Korban, Selanjutnya Korban menanyakan maksud dan tujuan Pelaku datang kerumah Sdri. Zh dengan nada tidak senang (cemburu), kemudian Sdri. Zh mempersilahkan Pelaku masuk dan sempat terjadi percakapan antara Sdri. Zh, Pelaku, & Korban, namun tidak berapa lama kemudian Pelaku pamit pulang.

Kemudian sekira pukul 21.00 wib korban juga pamit pulang dari rumah Sdri. Zh, dan Sekira pukul 21.15 wib pada saat korban sampai di depan Masjid Al bina Desa Sempan, korban bertemu dengan pelaku dan terjadilah cek cok mulut dan perkelahian (satu lawan satu), karena terdesak Pelaku menggunakan pisau yang ada di jaketnya sehingga korban mengalami luka tusuk sekujur tubuhnya dan tergeletak bersimbah darah, lalu pelaku melarikan diri. Korban sempat meminta tolong kepada warga yang rumahnya tidak terlalu jauh dari TKP namun tidak ada yang menolong.

Sekira pukul 21.30 wib, korban ditemukan oleh 2 orang warga yang kebetulan melintas di TKP karena hendak pulang ke Desa Pemali dari Desa Sempan, lalu warga tersebut menghubungi pihak kepolisian.

Sekira pukul 21.45 wib pihak kepolisian sampai di TKP dan melihat korban sudah tidak bernyawa dan kemudian melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang Bukti selanjutkan korban dibawa kerumah sakit untuk dilakukan VER. Berdasarkan hasil pemeriksaan luar, Korban mengalami luka tusuk benda tajam dibagian leher, bahu tangan sebelah kiri, punggung belakang, punggung samping kanan dan dibagian pinggang serta dibagian kaki.

Setelah mengetahui hal tersebut, Unit Opsnal Polsek Pemali bersama2 Unit Opsnal Satreskrim dan Unit Kam Sat Intelkam Polres Bangka yang dipimpin Kapolsek Pemali Ipda Meidy segera bergerak cepat dan melaksanakan penyelidikan lebih lanjut. Setelah diperoleh identitas pelaku, Tim Gabungan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang hendak kabur ke arah Kab. Bangka barat.

Sekira pukul 04.15 wib, pelaku berhasil diamankan dan ditangkap di salah satu warung di pinggir jalan raya Pkp-Muntok yang terletak di Desa Mayang Kec. Simpang Teritip kab. Bangka Barat. Pada saat hendak ditangkap, pelaku sempat menyangkal dan melawan, serta hendak melarikan diri. Selanjutnya Tim Gabungan melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki sebelah kanan pelaku sehingga pelaku dapat dilumpuhkan dan diamankan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Pemali utk diproses lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*