Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » Polres Bangka Tertibkan TI Rajuk Ilegal Yang Beroperasi Di Pantai Matras Sungailiat

Polres Bangka Tertibkan TI Rajuk Ilegal Yang Beroperasi Di Pantai Matras Sungailiat

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA, Pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018, sekira pukul 12.30 s/d 17.30 Wib, telah dilakukan penertiban TI Rajuk Ilegal yang beroperasi di sekitar Pantai Matras Kec. Sungai Liat oleh Personel Polres Bangka yang dipimpin Kabag Ops dan diback up personel Dit Reskrimsus Polda Kep. Babel yg dipimpin AKBP Wayan Rico, SIk (Kasubdit 4 Dit Reskrimsus) dengan kuat personil 60 orang.

Pada saat tiba di Lokasi dimaksud, TI dalam keadaan tidak beroperasi dan ditinggal oleh pemiliknya. Untuk lokasi TI berada kurang lebih 25 – 30 meter dari bibir pantai Matras, dengan lokasi terbagi 2 lokasi yang merupakan kolong eks tambang dengan jumlah ponton kurang lebih 11 unit dikolong pertama dan 7 unit dikolong yang kedua.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas berkomunikasi dengan masyarakat sekitar untuk menghubungi para pemilik TI yang mereka kenal untuk datang dan segera membongkar sendiri peralatan TI nya, sebelum dilakukan pembongkaran paksa oleh pihak Kepolisian.

Selanjutnya, sekira pukul 13.45 Wib, Pihak Kepolisian mengumpulkan dan memberikan himbauan kpd bbrp para Pengurus dan Pekerja TI Rajuk yang telah datang untuk membongkar dan mengangkat peralatan tambang dari lokasi tersebut, paling lambat tiga hari sejak hari ini. Apabila batas waktu akhir masih ditemukan dilokasi yang dimaksud, maka Pihak Kepolisian akan melakukan tindakan tegas.

Dari Hasil kegiatan yang telah dilakukan hari ini bahwa Untuk TI Rajuk sdh tdk berada lagi dilokasi yang dimaksud, utk Papan Sakan dan beberapa TI Rajuk telah dibongkar dari lokasi yang dimaksud, sedangkan sebagian lain digeser dan dibawa menjauh dari bibir pantai sampai waktu batas akhir waktu pembongkaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*