Home » HEADLINE » Pelaku Penjula Dan Pembeli Motor Curian Berhasil Diamankan Tim Buser Polres Bangka

Pelaku Penjula Dan Pembeli Motor Curian Berhasil Diamankan Tim Buser Polres Bangka

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA, Tim Buser Polres Bangka mengamankan terduga pelaku penjual dan pembeli motor yang diduga hasil curian.

Demikian disampaikan Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto, melalui Kabag Ops Kompol Sophian, dalam konferensi pers dihalaman belakang Mako Polres Bangka, Selasa (13/11/2018).

Dijelaskan Kompol Sophian, terungkapnya kasus tersebut bermula dari informasi masyarakat, bahwa ada kegiatan jual beli kendaraan bermotor roda dua diduga hasil curian, di wilayah Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Buser Polres Bangka melakukan Penyelidikan berkoordinasi dengan Polsek Jebus, Sabtu (10/11/2018) terduga pelaku berhasil diamankan.

“Mengingat sebelumnya Polres Bangka telah menerima 6 laporan masyarakat, yang kehilangan kendaraan bermotor,” kata Kompol Sophian.

Hasil penyelidikan Polres Bangka bekerjasama dengan Polsek Jebus, berhasil mengamankan 15 orang, 11 unit kendaraan roda dua. Setelah dimintai keterangan 15 orang tersebut, ditetapkan 6 Orang tersangka. Sedangkan dari 11 unit kendaraan roda dua, 6 unit berasal dari Kabupaten Bangka.

“Dalam mengungkap kasus Curanmor ini, Polres Bangka akan berkoordinasi dengan Polda Babel ataupun Polres dan Polsek yang lainnya. Untuk pembeli motor hasil curian dalam perkara ini dikenakan Pasal 480 KUHP Tentang Penadah, ancaman hukuman 4 tahun Penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*