Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » Polsek Belinyu Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Guru SD Yang Tewas Di Rumah Kontrakan

Polsek Belinyu Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Guru SD Yang Tewas Di Rumah Kontrakan

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA, Tim jatanras Polda Kep. Babel, dan Polsek Belinyu ungkap kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi di rumah kontrakan milik sdri ISTOR,umah terhadap korban atas nama SRI DEVI, perempuan, umur 33 tahun, agama Islam, PNS (guru), alamat JL Bhakti Kel Belinyu Kec Belinyu Kab Bangka.

kronologis kejadian sekira pukul 13.00 wib sdri. TITI MULYATI (kepala sekolah SDN 20 Desa Bintet Belinyu ) dan sdra. HERI (satpam bank BRI cabang Belinyu dan anak sdri. TITI MULYATI (belum diketahui namanya ) datang kekontrakan korban bermaksud untuk mengecek keberadaan korban, sesampai dikontrakan saksi melihat motor korban dan memanggil korban namun tidak ada jawaban, selanjutnya saksi masuk kedalam kontrakan korban melalui pintu jendela depan dan mendapati korban tergeletak di lantai kamar dalam keadaan memegang sebuah pisau dan pergelangan tangan kanan terluka, melihat hal tersebut kemudian anak sdri. TITI MULYATI langsung mendatangi polsek belinyu, selanjutnya anggota Reksrim dan piket Polsek Belinyu dipimpin kanit Reskrim Polsek Belinyu mendatangi TKP, saat itu di TKP sudah ramai dengan masyarakat, selanjutnya korban langsung di larikan ke rumah sakit medika stania.

langkah – langkah yang dilakukan sekira pukul 00.30 wib tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka, Jatanras Ditreskrimum Polda Kep. Babel bersama dengan, Polsek Belinyu melakukan introgasi terhadap suami korban atas nama FARIANSYAH , laki – laki, umur 24 tahun, Islam, buruh harian, alamat JL Jenderal Ahmad Yani Kel Kuto Panji Kec Belinyu Kab Bangka

Dari hasil introgasi yang dilakukan sdr FARIANSYAH mengakui bahwa telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya SRI DEVI pada hari Selasa tanggal 28 Agustus 2018 sekira pukul 00.30 wib di rumah kontrakan sdr SRI DEVI yang beralamat di JL Bhakti Kel Belinyu Kec Belinyu Kab Bangka. sdr FARIANSYAH melakukan pembunuhan terhadap istrinya SRI DEVI dengan cara sdr FARIANSYAH masuk kedalam kontrakan melalui jendela depan, kemudian langsung menuju kamar sdr SRI DEVI. setelah masuk kedalam kamar kemudian pelaku melihat korban sedang dalam keadaan tidur, kemudian pelaku langsung membekap wajah korban dengan bantal sehingga korban SRI DEVI tidak bergerak lagi, kemudian untuk memastikan korban telah tewas, pelaku kemudian mencekik lagi leher korban.

Setelah memastikan korban tewas, kemudian sdr FARIANSYAH memikirkan untuk membuat cara agar korban SRI DEVI tewas akibat bunuh diri sehingga kemudian sdr FARIANSYAH mengambil obeng yang ada didapur kemudian melubangi plafon didalam kamar dengan tujuan untuk menggantung leher korban agar terlihat gantung diri, namun dikarenakan plafon kamar terlalu tinggi kemudian pelaku beralih ke plafon dekat kamar mandi, kemudian pelaku melubangi plafon dengan menggunakan pisau, namun dikarenakan susah untuk mengaitkan tali ke leher korban sehingga kemudian pelaku merubah rencananya menggantung leher korban dengan membuat alibi bahwa korban tewas bunuh diri dengan melukai atas memotong urat nadi tangannya. Sehingga kemudian pelaku melukai/memotong urat nadi tangan kanan korban dan meletakkan pisau ke tangan kiri korban untuk membuat seolah – olah korban bunuh diri.

– sdr FARIANSYAH melakukan pembunuhan terhadap istrinya SRI DEVI dikarenakan pelaku cemburu dan marah terhadap korban yang sering kedapatan oleh pelaku sering berhubungan dengan laki – laki lain dan diketahui bahwa sdr FARIANSYAH dan SRI DEVI dalam proses cerai dengan sdri SRI DEVI sebagai penggugat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*