Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » 93 Personil Polres Bangka Amankan Kegiatan Sembahyang Rebut Di Wilayah Sungailiat

93 Personil Polres Bangka Amankan Kegiatan Sembahyang Rebut Di Wilayah Sungailiat

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Sembahyang Rebut atau yang sering di sebut Chit Ngiat Pan dalam Bahasa Hakka dimana “Chit” yang berarti “Tujuh”, “Ngiat” yang juga bermakna “Bulan”, dan “Pan” yang berarti “Setengah” atau “Sebagian”. Sehingga Sembahyang Rebut merupakan salah satu warisan budaya Tionghoa yang jatuh pada bulan 7 tanggal 15 penanggalan kalender cina. Untuk itu Jumat (24/8-2018) sebanyak 95 (sembilan puluh lima) personil Polres Bangka di siapkan untuk melaksanakan pengamanan.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol S.Sophia mewakili Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto menjelaskan Setiap Kelenteng sudah di Sprint kan beberapa anggota dan di pimpin Perwira masing-masing, jumlah personil yang dilibatkan dilihat dari kerawanan kelenteng itu sendiri.

“Kelenteng-kelenteng berbeda jadwal pelaksanaan sembahyang rebutnya, seperti kelenteng Kung Ciong Lubuk Kelik pelksanaanny malam Sabtu, sedangkan malam minggu kelenteng Kwen Tie Miau Pasar, Dharma Bakti Kuday dan Jaya Bhakti Rebo, sedangkan Puri Tri Agung hari Senin malm ” jelas Sophian

Kompol Sophian mengatakan bahwa tidak hanya personil Polres saja yang melaksanakan pengamanan namun Polsek juga yang wilayahnya ada Kelenteng wajib melaksanakan pengamanan, Ia mengharapkan dengan di tugaskan anggota Polres Bangka ini dapat membuat acara berlangsung aman tertib dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*