Home » HEADLINE » Menyimpan Senpi Rakitan, DD Diringkus Polres Bangka

Menyimpan Senpi Rakitan, DD Diringkus Polres Bangka

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA : Satuan Reskrim Polres Bangka telah mengamankan seorang pelaku, Dedi Irawan bin Suharmi (30) Warga asal Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Dedi yang merupakan buruh harian pekerja TI Rajuk ditangkap di rumahnya, Simpang Cangkum Dusun Cangkum Desa Riding Panjang Kec. Belinyu Kab. Bangka, Kamis (16/8) pukul 22.30 WIB karena telah memiliki Senpi Rakitan tanpa ijin.

Dari tangan Dedi, telah disita barang bukti yang berupa 1 (satu) pucuk senpi rakitan jenis revolver warna silver dari besi dengan gagang warna hitam; 1 (satu) buah amunisi tajam warna kuning; dan 3 (tiga) lembar plastik warna hitam. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Polres Bangka guna proses penyidikan lebih lanjut.

Demikian dikatakan A
Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto, SIK, MH kepada Tribrata newsbabel, Jumat (17/8/2018) melalui ponselnya.

Lebih lanjut, Kapolres Bangka mengatakan koronologis kejadian penangkapannya yaitu berawal dari informasi masyarakat kepada Tim Opsnal Sareskrim Polres Bangka bahwa ada seorang laki laki memiliki senjata api rakitan jenis revolver, lalu Tim Opsnal Reskrim Polres Bangka bersama Unit Reskrim Polsek Riau Silip melakukan lidik kebenaran informasi tersebut, dan akhirnya Petugas disaksikan Ketua RT setempat, menggeledah di rumah nya, dan ditemukan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut sebutir amunisi tajam yang terletak di dapur rumah pelaku, tepatnya bawah rak piring dengan dibungkus plastik warna hitam, lalu pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Bangka guna pemeriksaan lebih lanjut, ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, pelaku dedi telah disangka melakukan tindak pidana menguasai dan menyimpan senjata api Dan amunisi tanpa Izin, dan melanggar Pasal 1 ayat (1) UU Drt No. 12 Th 1951 dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya dua puluh tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*