Home » POLSEK » BELINYU » Aliran Sungai Berok Di Razia SatPolair Polres Bangka

Aliran Sungai Berok Di Razia SatPolair Polres Bangka

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA, Pada hari selasa Tgl 22 Mei 2018, sekira pukul 22.00 wib, menindaklanjuti info dari masyarakat bahwa masih adanya TI Rajuk Apung yg beroperasi di DAS dan Bakau Sungai Berok pada malam hari, Tim Gabungan Penindakan yg terdiri dari personil Sat Polair dan Sat Sabhara Polres Bangka dan Personil Pos Pangkalan Sandar Kec. Belinyu DitPolair Polda Kep. Babel yg dipimpin Kstpolair Polres Bangka AKP Elpiadi SH telah melaksanakan upaya penindakan terhadap para pelaku penambangan Timah ilegal di Daerah Aliran Sungai dan hutan Bakau  Sungai Berok Dsn.Berok Kel.Tanjung Gudang Kec. Belinyu Kab.Bangka.

Pada saat akan dilakukan upaya penangkapan, terlihat para pelaku pekerja Tambang ilegal sedang melakukan penambangan Timah menggunakan  TI Rajuk Tower, namun ketika tim berusaha mendekatinya para pelaku yg belum diketahui identitasnya, mengetahui kedatangan Tim shg mereka melarikan diri dan masuk ke hutan Bakau sehingga tidak dapat ditangkap sedangkan peralatan tambang berupa 1 (satu) set Ponton Tower berikut 1 (satu) unit perahu yg diduga sebagai sarana transportasi digunakan untuk melakukan penambangan ditinggalkan oleh pelaku. Selanjutnya 1 (satu) set ponton tower dan 1(satu) unit perahu dimaksud ditarik dan diamankan di Pos Pangkalan Sandar Ditpolair di Kec. Belinyu.

Pada awalnya Tim Gabungan sedikit menemui hambatan untuk menuju ke lokasi yg dimaksud. Satu2nya jalan untuk menuju lokasi TI tsb yaitu Tim Gabungan harus melalui jalur laut Teluk Kelabat dan dilanjut menuju aliran sungai yg harus menggunakan perahu ukuran kecil/ rubber boat Polri dan menunggu air laut pasang pada malam hari. Selanjutnya sktr pkl 22.00 wib, Tim Gabungan baru bisa masuk dan menyusuri aliran sungai berok yg sekelilingnya terdapat hutan bakau dengan menggunakan rubber boat Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*