Home » BHABINKAMTIBMAS » Kasat Binmas Polres Bangka Laksankan Giat FGD Di Pelabuhan Batu Dinding Kec. Belinyu

Kasat Binmas Polres Bangka Laksankan Giat FGD Di Pelabuhan Batu Dinding Kec. Belinyu

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA, Rabu (18-04-2018) Pukul 09.30 Wib Telah dilaksankan Giat Focus Group Diskusi (FGD) di pimpin oleh kasat Binmas Iptu NANANG. S beserta anggota Sat Binmas dan dihadiri oleh Kasat Polair AKP ELPIADI.SH & Anggota Polair res bangka yang dilaksankan di Pelabuhan Batu Dinding Kel. Mantung Kec. Belinyu Kab. Bangka

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas,Kasat Polair beserta Personil Sat Binmas & Polair Polres Bangka serta anggota Babinkamtibmas Kel.Mantung Belinyu, Tomas, beserta masyarakat Nelayan Batu Dinding Kel.Mantung Kec.Belinyu hadir kurang lebih 50 orang.

Dari kegiatan tersebut melakukan tanya jawab / aspirasi yg disampaikan oleh nelayan sbb :
1. Masalah penambangan di Belinyu ini sudah berlarut-larut terkait penambangan ilegal , Nelayan kami disini merasa dizhalimi dan berkali-kali kami telah melakukan pelaporan kami harap pihak kepolisian bisa menyelesaikannya.

2.Kami sudah merasa resah akibat dari penambangan timah dan kapal hisab dari tahun 2006.Desa Beruas,Tuik, dan pusuk sudah habis hutan mangrovenya.Kami mohon untuk ditindak lanjuti.

3. Kami sangat terganggu dengan sampah-sampah dari kapal penambang yaitu berupa besi-besi dll, jaring2 penangkap ikan kami rusak.

Hasil yang di capai dengan adanya Giat FGD tersebut diharapkan Polri dapat mendekatkan diri kepada Tomas, Khususnya masyarakat Nelayan Batu Dinding Kel.Mantung Kec.Belinyu, meningkatkan citra Polri di tengah – tengah masyarakat, Menampung aspirasi para Nelayan dan terciptanya situasi yg kondusif Aman dan Terkendali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*