Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » Polres Bangka Laksanakan Istighosah Dan Deklarasi Damai Pilkada Kabupaten Bangka Tahun2018

Polres Bangka Laksanakan Istighosah Dan Deklarasi Damai Pilkada Kabupaten Bangka Tahun2018

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA, Selasa (20-2-2018) Pukul 16.00 Wib bertempat di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat Kab. Bangka telah dilaksanakan kegiatan Istighosah dan Deklarasi Damai Pilkada Kab. Bangka tahun 2018.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Bangka dan dihadiri oleh : 1. Gubernur Kep. Babel (H. Erzaldi Rosman Djohan, SE, MM), 2. Kapolda Kep. Babel (Brigjend Pol Drs. Syaiful Zachri, MM), 3. Pejabat Utama Polda Kep. Babel, 4. Ketua KPU Prov. Babel (Fahrulrozi, S.Ag), 5. Kapolres Bangka (AKBP Johanes Bangun, S.Sos, SIK), 6. Plt. Bupati Bangka (Drs. Rustamsyah), 7. Kajari Bangka (Supardi, SH), 8. Dandim 0413 Bangka (Letkol Arm. Riski Budianto), 9. Ketua KPU Kab. Bangka (H. Zulkarnain A, S.Sos), 10. Ketua Panwas Kab. Bangka (Corry Ihsan, S.Ap), 11. Calon Wakil Bupati No.Urut 1 (Amri Cahyadi, ST), 12. Pasangan Calon No.Urut 2 (Mulkan, SH.MH dan Syahbudin, S.IP), 13. Calon Bupati Bangka No.Urut 3 (Dr. Ir. H. KMS. Daniel, MM), 14. Ketua Parpol se-Kab. Bangka, 15. Tim pemenangan paslon, 16. Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kab. Bangka, 17. Masyarakat yang hadir kurang lebih 500 orang.

Isi sambutan dalam kegiatan tersebut yaitu sebagai berikut :

1. Ketua KPU Prov. Babel (Fahrulrozi, S.Ag) :
a. Hari ini sangat penting karena kampanye adalah hal krusial yang melibatkan antara Paslon dengan masyarakat / pemilih. Yang mana lebih banyak menyebar berita hoax untuk popularitas dan bukan ajang beradu visi misi dari masing masing Paslon.

b. Substansi dari kampanye adalah ajang mempersatukan masyarakat. Maka agar masing masing Paslon agar mendekati pemilih dan jangan sekali sekalj mendekati penyelenggara Pilkada, karena Penyelenggara Pilkada dituntut komitmen di dunia maupun di akhirat.

c. Sebagai penyelenggara Pilkada, KPU akan menyalurkan jumlah mata pilih kepada Paslon yang benar benar hasil pilihan masyarakat. Mari bersama sama melaksanakan tahapan Pilkada ini dengan aman tentram dan Damai.

2. Kapolda Kep. Babel (Brigjend Pol Drs. Syaiful Zachri, MM) :
a. Berharap Pilkada Bupati Bangka dengan damai untuk membawa kesejahteraan kepada masyarakat Bangka.

b. Kapolda menyampaikan yel yel “NKRI Harga Mati” .
“PEMILU jujur adil dan sejahtera”.

c. Pilkada Bupati Bangka sudah masuk dalam tahapan kampanye, dari semua tahapan ini ada 3 kriteria :
1). Peserta pemilu jumlahnya baik artinya lebih dari 50% atau 80% keatas sebagai bentuk partisipasi masyarakat
2). Tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada
3). Selama tahapan kampanye berjalan dengan baik sampai dengan tahapan pencoblosan.

c. KPU, Bawaslu harus profesional dalam menyelenggarakan Pilkada di jajaran wilayah Kep. Bangka Belitung. Harus terencana dan terkordinir dengan baik dan tidak perlu saling mencurigai bahwa ada permainan di KPU maupun Bawaslu.

d. Para Paslon, tim pendukung untuk melaksanakan kampanye dengan baik.

e. Pemprov, Pemda, jangan sampai berpihak kepada salah satu Paslon apalagi sampai menggunakan dana APBD untuk diberikan kepada salah satu Paslon.

f. TNI, Polri wajib menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada meskipun memiliki kerabat di salah satu Paslon.

g. Para tokoh masyarakat, tokoh agama wajib menjaga situasi kondusif dan lebih memberikan pesan pesan religi kepada masyarakat demi terciptanya Pilkada yang aman.

h. Harus bijaksana bermedia sosial (medsos) , apabila mendapatkan berita yang tidak benar maka harus di kroscek kebenarannya kepada ahlinya.

3. Gubernur Kep. Babel (H. Erzaldi Rosman Djohan, SE, MM) :
a. Mari selenggarakan Pilkada Bangka dengan baik dan benar. Jaga hati.
KPU laksanakan Pilkada Bangka dengan baik.

b. Timses jangan terlalu memanaskan suasana maupu kepada Paslon.

c. Laksanakan Pilkada Bangka yang jujur adil dan transparan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*