Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » Polres Bangka Laksanakan Apel 3 (tiga) Pilar Dalam Rangka Cipta Kondisi Pemilukada Kab. Bangka 2018 Yang Aman, Tertib Dan Kondusif

Polres Bangka Laksanakan Apel 3 (tiga) Pilar Dalam Rangka Cipta Kondisi Pemilukada Kab. Bangka 2018 Yang Aman, Tertib Dan Kondusif

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA, Senin (29-01-2018) Pukul 08.00 wib Bertempat di Halaman Mapolres Bangka telah dilaksanakan apel 3 (tiga) pilar Pemkab Bangka, TNI dan Polri dalam rangka cipta kondisi Pemilukada Kab. Bangka tahun 2018 yang aman, tertib dan kondusif.

Apel 3 (tiga) pilar Pemkab Bangka, TNI dan Polri tersebut dipimpin Kajari Bangka Supardi, SH dan dihadiri oleh Asisten I Pemkab Bangka (Tedy), Kabag Ops Polres Bangka (Kompol S. Shopian, SIK), Danramil Sungailiat (Mayor Nawawi), Perwakilan PN Sungailiat, Ketua KPU Kab. Bangka (H. Zulkarnain Alijudin, S.Sos), Ketua Panwaslu Kab. Bangka (Corri Ihsan, S.AP), Kasat Pol PP Kab. Bangka (M. Dalyan Amri), Para Perwira Polres Bangka dan Kapolsek jajaran, Ketua HNSI Kab. Bangka (M. Ridwan), Kades Air Ruay Kec. Pemali (Suian Andianto), Kades Air Duren Kec. Pemali (Syaiful Ahyar), Peserta apel sebanyak kurang lebih 250 orang (TNI, Polri, Pol PP, Senkom dan FKPM)

Adapun amanat apel 3 (tiga) pilar yang disampaikan oleh Kajari Bangka Supardi, SH yaitu :
a. Pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilkada Kab. Bangka 2018 yaitu tanggal 27 Juni 2018 dan saat ini menjelang tahapan Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018.
b. Penyebab potensi konflik yaitu isu SARA sehingga perlu sinergitas dari 3 (pilar) dari tingkat desa hingga tingkat Kab. Bangka.
c. 3 (tiga) pilar di tingkat desa harus bersinergi dalam deteksi dini gangguan kamtibmas, bahaya terorisme, konflik sosial yang disebabkan isu SARA dan perbedaan dalam memilih pasangan calon.
d. Dalam mensinergikan peran 3 (tiga) pilar harus memiliki prinsip yaitu komunikasi intensif, transparansi, harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*