Home » POLSEK » BAKAM » Kasat Binmas Dan Kapolsek Bakam Pimpin Giat FGD Di Desa Mabat Kec. Bakam

Kasat Binmas Dan Kapolsek Bakam Pimpin Giat FGD Di Desa Mabat Kec. Bakam

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA, Senin (15-01-2018) Pukul 09.00 wib Kasatbinmas Akp Toni Susanto, SH dan kapolsek Bakam Iptu Irwan Haryadi, SH melaksanakan kegiatan FGD (focus group discussion) dengan masyarakat petani Desa Mabat di Aula Desa Mabat dengan tema tentang Kesadaran Hukum Masyarakat Desa Mabat Kec. Bakam Kab. Bangka.

Kegiatan di buka secara langsung oleh Kasat Binmas Polres Bangka Akp Toni, dan dilanjutkan edukasi hukum oleh Nara Sumber Kasubbag hukum Pidana/ Perdata dan Ham Pemkab Bangka Bpk MUHAMAD TAUFIK SH. Kegiatan tsb jg dihadiri oleh Kepala dan perangkat Desa Mabat, Bhabinkamtibmas, fkpm, pihak Koperasi Miranti Plasma, dan Masyarakat petani Desa Mabat lainnya dengan jumlah audience yg hadir sekitar 75 orang. Giat FGD tersebut pada dasarnya bertujuan untuk memberikan edukasi hukum kepada masyarakat Desa Mabat Kec. Bakam agar mengetahui dan memahami secara garis besar apa yg dimaksud dengan hukum pidana dan hukum perdata sehingga masyarakat menjadi masyarakat yang cerdas dan sadar hukum.

Apalagi pada saat ini di wilayah Desa Mabat masih ada persoalan lahan plasma sawit antara PT. THEP dengan Koperasi Miranti Plasma Desa Mabat di Desa Mabat Kec. Bakam. Dimana pada hari Selasa tanggal 09 Jan 2018 sekira pukul 14.45 Wib bertempat di Pengadilan Negeri Sungailiat telah dilaksanakan kegiatan annmaning yg ke III ( menegur pihak termohon eksekusi dalam hal ini pihak Koperasi Miranti Plasma Desa mabat Kec. Bakam kab. Bangka ) yg bertujuan agar secara suka rela menyerahkan perkebunan plasma kepada pihak PT Thep ( pemohon).

Selain meningkatkan kemitraan antara Polri dan Masyarakat, melalui kegiatan FGD ini masyarakat, khususnya petani yg merupakan bagian Koperasi Miranti Plasma Ds. Mabat Kec. Bakam diharapkan menjadi masyarakat yang cerdas hukum dan mampu melaksanakan apapun hasil keputusan hukum sehingga tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yg aman dan kondusif di Wilayah Desa Mabat Kec. Bakam yg telah terpelihara selama ini.

Tindak lanjut dari kegiatan ini, Pihak Kepolisian akan tetap berkoordinasi dan mengajak pihak PT. Thep dan Pemda Kab. Bangka untuk berkomunikasi dengan masyarakat Petani yg menjadi Anggota koperasi Miranti Plasma Desa Mabat terkait hasil keputusan kegiatan Aanmaning tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*