Home » GIAT BIN & OPS » BAG OPS » Ti Yang Beroperasi Di Tambang 23 Dan Pinggir Jalan Sungailiat Pangkalpiang Di Razia Tim Gabungan

Ti Yang Beroperasi Di Tambang 23 Dan Pinggir Jalan Sungailiat Pangkalpiang Di Razia Tim Gabungan

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Senin (14/11/2017) pagi, anggota Polres Bangka dan Sat Pol PP Kabupaten Bangka dan di back up dari Subden POM Pangkalpinang yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian,SIK melakukan pengecekan terhadap lokasi yang pertama yang tepatnya di sebelah perkuburan cina sebelum simpang Eks Sambung Giri yang dimana sebelumya mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya aktifitas di kolong tersebut .

Pada lokasi tersebut ditemukan 3 unit peralatan tambang timah dalam lubang yang berukuran diameter sekitar 20 meter namun tidak sedang beraktivitas. dari lokasi ini berhasil diamankan 4 unit pompa air, 3 unit pompa tanah, 3 drum plastik dan beberapa selang dan pipa.

Setelah itu, tim gabungan tiba menuju ke lokasi kedua yg terletak diseberang jalan dari lokasi yg pertama. Pada lokasi tsb ditemukan 1 unit ponton peralatan tambang dlm kolong namun tidak beraktivitas. dari lokasi ini berhasil diamankan diantaranya 1 unit pompa tanah , 1 unit pompa air dan 1 unit win.

Setelah amankan barang bukti yg ada, selanjutnya tim menuju ke lokasi yg ketiga di Bumi Perkemahan jalan tambang 23 Kec. Sungailiat. Di lokasi tersebut tidak ditemukan kegiatan penambangan pasir bangunan akan tetapi ditemukan 2 unit ponton perlatan tambang timah yg terdapat pinggir kolong namun tdk beraktivitas. Dilokasi ini, berhasil diamankan 2 unit pompa tanah.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun yang di wakili Kabaag Ops Kompol S. Sophian menjelaskan bahwa pihak Polres Bangka bekerja sama dengan Sat Pol PP Kab. Bangka yang di Backup oleh Subden POM Bangka melaksanalan penertiban ti di beberapa tempat namuntidak menemukan orang yang melakukaan penambangan namun hanya mengamankan barang tambangnya yang pada saat ini di amankan di Kantor Pol PP dan Polres Bangka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*