Home » BHABINKAMTIBMAS » Pada Kegiatan SSB (Sholat Subuh Berjamaah) Kapolsek Merawang Ajak Jauhi Paham Radikalisme

Pada Kegiatan SSB (Sholat Subuh Berjamaah) Kapolsek Merawang Ajak Jauhi Paham Radikalisme

Dalam rangka mencegah berkembangnya Paham Radikallisme dan mempererat Kebhinekaan, Polsek Merawang Polres Bangka melaksanakan giat rutin Sholat Subuh Berjamaah (SSB) di Masjid Baitul Rohim Desa Batu Rusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Rabu (08/11/17) pukul 04.00 Wib.

Kegiatan SSB ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Merawang Iptu Reynaldi Guzel, SIK dan diikuti oleh Kasium Polsek Merawang Bripka Hendra Yadi, Kanit Binmas Bripka Hardiansyah dan Bhabinkamtibmas Desa Batu Rusa Bripka Purnomo.

Usai melaksanakan solat subuh, Kapolsek beserta anggota langsung berbaur dengan para jamaah sekaligus berbincang-bincang santai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah untuk tidak terpengaruh dengan paham-paham yang sedang berkembang seperti paham radikalisme yang dapat memecah bela bangsa.

Kapolsek juga menghimbau kepada para jamaah agar tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya atau yang saat ini sedang trennya disebut berita HOAX.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kep. Babel AKBP Abdul Mun’im kepada Tim Tribratanewsbabel mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari maklumat Kapolda Kep. Babel kepada anggota tentang kewajiban solat bagi setiap anggota yang muslim.

“Program SSB ini dilakukan setiap hari oleh seluruh jajaran Polda Kep. Babel sebagai implementasi Maklumat Kapolda Kep. Babel. Selain bertujuan Polisi lebih dekat lagi dengan masyarakat sekaligus memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan diwilayah masing-masing,”ujar Kabid Humas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*