Home » BHABINKAMTIBMAS » Bhabinkamtibmas Tanah Bawah Brigadir Angga Setiadi Dekat Dengan Warga Binaannya, termaksuk anak-anak

Bhabinkamtibmas Tanah Bawah Brigadir Angga Setiadi Dekat Dengan Warga Binaannya, termaksuk anak-anak

Polda Kep. Babel. Polres Bangka – Sosok seorang Polisi yang ditakuti anak-anak nampaknya sudah tidak berlaku lagi. Ini terlihat saat seorang Bhabinkamtibmas Desa Tanah Bawah Polsek Puding Besar Polres Bangka Brigadir Anggah Setiyadi melaksanakan sambang ke rumah warga yang terdapat anak-anak sekolah dasar sedang asyik santai pada Senin (06/11/17) kemarin.

Melihat kedatangan Bhabinkamtibmas, anak-anak Sekolah Dasar sangat antusias dan senang dengan keberadaan Bhabinkamtibmas Desa Tanah Bawah.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Tanah Bawah yang biasa disapa Pak Anggah ini berbincang-bincang dengan anak-anak seraya memberikan pesan-pesan yang bermanfaat bagi mereka.

“Rajin-rajin ya belajarnya supaya apa yang dicita-citakan adek-adek semua bisa tercapai.”ucap Bhabinkamtibmas kepada anak-anak.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada anak-anak sekolah dasar jika sudah pulang dari sekolah diharapkan langsung pulang kerumah masing-masing untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Kapolsek Puding Besar AKP M. Fahrudin SH mewakili Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun menjelaskan kegiatan sambang ini tidak selalu difokuskan kepada para orangtua. Namun juga dilakukan kepada anak-anak dengan memberikan wejangan-wejangan yang positif.

“Kegiatan sambang itu tak mesti dengan orangtua, kepada anak-anak pun kita selalu dekat. Biar pola pikir anak-anak terhadap polisi itu berubah tidak menakutkan lagi.”ujar Kapolsek.

Melalui sambang ini, ditambahkan Kapolsek diharapkan dapat terciptanya suasana kedekatan dan keakraban antara anak-anak dan bhabinkamtibmas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat diwilayah Polsek Puding Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*