Home » BINKAM » 2 Hari Berturut Sat Polair Polres Bangka Razia TI Yang Beroperasi Di Sungai Primping

2 Hari Berturut Sat Polair Polres Bangka Razia TI Yang Beroperasi Di Sungai Primping

Tribratanews.polri.go.id- Polda Kep. Babel – Polres Bangka –  Senin (09/10/2017) dan Selasa (09/10/2017) Kasat Polair AKP Nizamli memimpin anggotanya untuk melaksanakan razia Ti ilegal yang beroperasi di Jembatan Tirus Desa Riau Kec. Riau Silip.

“ini merupakan laporan dari masyarakat sekitar tentang adanya aktifitas tambang ilegal yang beroperasi di sungai primping Desa Riau Kec. Riau Silip, jadi saya menggerakkan anggota saya untuk melaksanakan razia di tempat tersebut” jelas AKP Nizamli sebelum melaksanakan razia

Setelah sampai ke lokasi penambangan, anggota Sat Polair menyisir sepanjang sungai Primping dan mendapati 1 unit ponton TI mini namun dalam keadaan tidak beroperasi dan 1 unit mesin TI mini yang disembunyikan di kawasan Bakau, selanjutnya 2 unit mesin TI mini dan 1 unit mesin pompa air di angkut untuk diamankan di Mako Polres.

Untuk memaksimalkan kegiatan pernitiban ti tersebut Tidak cukup satu hari saja, anggota sat polair pun kembali ketempat ayng sama ke esokan harinya dan menemukan 1 unit ponton TI Rajuk yang beroperasi, namun para pekerja kabur pada saat akan dilakukan penangkapan oleh Angota Satpolair. Selanjutnya 2 unit mesin TI dan 1 unit gear box diamankan di Polres Bangka dan ponton dibongkar agar tidak dapat beroperasi lagi.

Kabag Ops Kompol S.Sophian seizin Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun menjelaskan bahwa memang benar anggota Sat Polair yang di pimpin oleh Kasat Polair AKP Nizamli melaksanakan peneriban Ti Ilegal di Sungai Primping, tambahnya Polres berterimakasih kepada masyarakat yang sudah melaporkan kegiatan penambangan yang ilegal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*