Home » POLSEK » BELINYU » Tak Butuh Waktu Lama, Polsek Belinyu Tangkap Pelaku Pencurian Di Gereja HKBP

Tak Butuh Waktu Lama, Polsek Belinyu Tangkap Pelaku Pencurian Di Gereja HKBP

Tribratanews.polri.go.id- Polda Kep. Babel – Polres Bangka – Polsek Belinyu Polres Bangka tidak perlu memerlukan waktu yang lama untuk mengungkapkan pelaku pencurian yang beraksi di Gereja HKBP di jln. Kenangan No. 445 Rt 001 Rw 004 kel. Kuto panji kec. Belinyu. Polsek Belinyu berhasil mengamankan pelaku yakni SM alias BT (47thn).

Jumat (25/8/2017) pengurus Gereja HKBP  yang beralamat di jalan Kenangan No. 445 Rt 001 Rw 004 kel. Kuto panji kec. Belinyu melaporkan ke Polsek Belinyu bahwa telah terjadi pencurian di Gereja tersebut dengan cara pelaku masuk melalui pintu belakang samping kanan dapur dengan cara merusak grendel kunci pintu kemudian pelaku masuk kedalam kamar dan mengambil 1 unit laptop 12″ merk Acer Aspire One warna Hitam, 1 buah cincin emas seberat 2 gram, 1 buah tas ransel berlogo HKBP warna Hitam dan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 4.000.000.

Setelah menerima laporan tersebut Sabtu (26/8/2017) Unit Reskrim Polsek Belinyu melakukan penyelidikan dan di dapati informasi bahwa pelaku pencurian tersbut sedang bersembunyi di rumahnya di Bukit Ketok Belinyu, takut buruannya terlabih dahulu melarikan diri Anggota Reskrim Polsek Belinyu yang di pimpin oleh Kapolsek Belinyu AKP Teguh  melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tersebut.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun yang di wakili Kapolsek Belinyu AKP Teguh menjelaskan bahwa memamng pihaknya sudahmengamankan terduga pelku pencurian di Gereja HKBP, saat di lakukan penangkapan dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa 1 unit Laptop Acer warna merah,1 buah cincin emas seberat 2 gram,Uang tunai sebesar Rp 273.000 dan 1 buah obeng yang diduga digunakan pelaku untuk mencongkel pintu rumah.

“pada saat ini pelaku dan barang bukti sudah ada di polsek belinyu guna penyidikan lebih lanjut, dan masih kami lakukan pengembangan kemungkinan pelaku ini tidak hanya mencuri di gereja tersebut” tutup AKP Teguh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*