Home » HEADLINE » SatPolair Polres Bangka Tangkap Pelaku Penambang Timah Ilegal Di Sungai Kerak Kec. Belinyu

SatPolair Polres Bangka Tangkap Pelaku Penambang Timah Ilegal Di Sungai Kerak Kec. Belinyu

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Pada hari senin tgl 31 juli 2017 sekira jam 17.30 wib telah diamankan seorang laki2 an.Su als Yd bin Pa tmpt tgl lahir pematang siantar 5 juli 1968.agama islam alamat kp.sekip kel.kuto panji kec.belinyu karena diduga melakukan penambangan timah ilegal tanpa izin sebagaimana dimaksud dalam pasal 158 UU RI No.4 tahun 2009 Tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

Kronologis penangkapan Satpolair Polres Bangka dapat info bahwa ada penambangan ilegal betempat di sungai Kerak aliran sungai perimping Dusun Tanjung Batu Desa Lumut Kec. Belinyu. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan ternyata benar, Pelaku dan 5 orang pekerja berhasil diamankan saat membawa BB timah hasil tambang dengan gunakan mobil panther pick up. Selanjutnya pelaku dan 5 orang pekerja beserta barang bukti yg ada diamankan di Polres Bangka.
Untuk saat ini BB yg berhasil diamankan berupa:
– 1 bh mesin wujin.1 bh slang ulir.
– 1 unit mobil pick up panther tanpa plat &1 bh STNK an.Pt Mandiri jaya sejati palembang.
– 1, 5 Kampel/ Karung pasir timah yg belum ditimbang namun berdasarkan keterangan pelaku beratnya sekitar 75 Kg. Dan untuk saat ini pelaku dan 5 orang pekerja masih dalam proses pemeriksaan di Polres Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*