Home » BHABINKAMTIBMAS » Brigpol Dika Prasetyo Menyelesaikan Masalah KDRT Di Parit Pekir

Brigpol Dika Prasetyo Menyelesaikan Masalah KDRT Di Parit Pekir

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Jum’at (02/6/2017), pukul 20.00 Wib, Brigpol Dika Prasetyo, Bhabinkamtibmas Kel. Sungailiat Polsek Sungailiat, Polres Bangka menyelesaikan masalah (Problem Solving) yang sempat terajadi di Gg Sedulur Parit Pekir Kel. Sungailiat Kec. Sungailiat Kab. Bangka.

Yang bersangkutan memediasi Suami & Istri yang bertikai atas dasar KDRT di Gg Sedulur Parit Pekir Kel. Sungailiat Kec. Sungailiat  Kab. Bangka,

Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Brigpol Dika memanggil dan mengumpulkan kedua belah pihak yang bermasalah yang bertempat di Kediaman Korban. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak diminta untuk tetap mengedepankan musyawarah kekeluargaan dengan mematuhi hasil keputusan bersama dan selalu menjaga keamanan serta ketertiban.

Secara terpisah, Kapolsek Sungailiat AKP Yudha Wicaksono, SE, SIK mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya.

Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. “Tentunya hasil kesepakatam ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” kata Kapolsek Sungailiat AKP Yudha Wicaksono, SE, SIK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*