Home » HEADLINE » Dua Pelaku Curat Di Ringkus Sat Reskrim Polres Bangka

Dua Pelaku Curat Di Ringkus Sat Reskrim Polres Bangka

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKAtribratanews.polri.go.id – Dua orang residivis kasus pencurian dengan pemberatan (CURAT), yaitu LI alias MM (38 tahun), warga Lingkungan Tunas Kelapa, Kelurahan Surya Timur, Kecamatan Sungailiat (Residivis 363 KUHP dan sudah 3x masuk Lapas), dan  Sp alias Pt alias Yt alias Ac (38 tahun), warga Jalan Delima Siam Kelurahan Sri Wijaya, Kecamatan Girimaya Kota Pangkal pinang.

Penangkapan terhadap kedua residivis kambuhan itu, dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Andi Purwanto SIK. Kedua residivis itu ditangkap di Dusun Pal 9 Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Jum’at (31/03/2017) sekira pukul 15.30 WIB. Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh anggota Opsnal Polres Bangka, diduga pelaku akan melakukan tindak pidana di daerah Merawang. Pada saat tiba di sebuah warung di Simpang Balunijuk, kedua pelaku (LI dan Sp langsung diamankan anggota Opsnal. Setelah digeledah, ditemukan sebuah Hp yang diduga hasil kejahatan. Dari hasil itu kemudian dilakukan pengembangan ke rumah pelaku, yang berada di Mendo Barat, Pangkalpinang, Kenanga dan Parit Padang.

Dari kedua pelaku berhasil diamankan barang bukti (BB) berupa 1 unit Motor Yamaha FINO (diduga hasil kejahatan), 1 unit Hp Samsung J7 warna hitam, 1 unit tas kecil warna abu-abu, 2 buah gantungan baju, 1 kotak Hp Samsung Galaxy Grand warna putih, 1 kotak Hp Samsung Galaxy J7 warna putih, 1 buah linggis besi, 7 buah kunci L (alat yg di pergunakan untuk melakukan TP) dan 1 unit motor Yamaha XEON (diduga hasil Curanmor daerah Air Mesu, Kayu Besi, Bangka Tengah). Sampai saat ini dan keterangan kedua pelaku, bahwa mereka telah melakukan Tindak Pidana sebanyak 5x (kali) di 5 TKP yang berbeda. Yaitu di Sungailiat 1 x , Belinyu 1x, Tempilang 1x, Bangka Tengah 1x, dan Merawang 1x. Sat Reskrim Polres Bangka masih akan melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap TKP lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*